Tips Memilih Lokasi Jualan Makanan yang Tepat

28 Aug
Resep Rahasia

Resep Rahasia

Apakah Anda berniat untuk berjualan makanan? Jika iya, Anda telah selangkah lebih dekat menuju kesuksesan karena bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjinkan. Memang tidak akan menjanjikan kekayaan secara cepat tapi secara bertahap, bisnis makanan dapat tumbuh besar. Banyak orang telah membuka usaha kecil tapi kemudian tumbuh menjadi usaha besar dengan banyak cabang di berbagai kota. Inilah keuntungan jualan makanan misalnya jualan resep nasi goreng.
Untuk berjualan, hal yang selalu penting adalah lokasi. Berikut adalah tips untuk memilih lokasi jualan makanan yang tepat. Pertama, pertimbangkan apa yang akan Anda jual. Jika makanan itu awet, Anda dapat menggunakan berbagai lokasi seperti pusat oleh-oleh, dekat tempat wisata, bahkan online. Jika makanan tidak awet, Anda perlu untuk mencari lokasi yang ramai, di mana orang sering mencari makanan untuk makan mereka sehari-hari. Masakan ini adalah pengganti makanan rumah, jadi bukan oleh-oleh, karenanya lokasi di mana banyak orang makan di luar adalah yang paling strategis. Contohnya adalah dekat kost, alun-alun, atau kantor. Kedua, pilih yang biaya sewa tempatnya tidak terlalu mahal. Usaha makanan tidak memberi keuntungan besar sehingga segala biaya harus diperhitungkan dengan matang.
JIka Anda benar-benar berniat untuk berjualan resep nasi goreng, lokasi yang dapat menjadi ciri khas menjadi penting. Misalnya nama daerah yang akan disematkan sebagai ciri khas, seperti misalnya ada Soto Bali, masakan ini pun bisa punya ciri khas, asalkan Anda pandai menyematkan kekhasan baik pada bumbu atau pada bahan yang digunakan.

Sumber..

Leave a comment